Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas ini Minta Rusun Segera Dikelola dengan Baik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Maret 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Robert L Gerung meminta bangunan rumah susun (rusun) yang terletak di Jalan Sulawesi, Kota Kuala Kapuas, segera dikelola dengan baik guna meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Menurut politisi PDIP itu, keberadaan rusun dapat berkontribusi bagi PAD. Untuk itu, ia meminta Pemkab Kapuas melalui instansi terkait dapat mengoptimalkan keberadaannya.

"Aset milik pemerintah itu agar segera dilakukan pengelolaan. Jadi kita meminta agar rumah susun itu diatur pengelolaanya. Sehingga ke depan dapat memberikan kontribusi terhadap PAD Kapuas," ucap Robert kepada wartawan, Rabu (27/3/2019).

Ia menyayangkan jika aset yang dibangun dengan dana tidak sedikit itu tidak cukup memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah.

"Diharapkan dinas terkait memberikan informasi apa saja yang menjadi kendala sehingga lambatnya pihak Kementerian Perumahan menyerahkan aset rusun ke Pemkab Kapuas," katanya.

Sehingga nantinya bisa dikelola oleh pemerintah daerah untuk berkontribusi dalam membangun Kabupaten Kapuas ke depannya. "Jadi kami harapkan sekali lagi ini bisa jadi perhatian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru