Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Siswa SMU di Katingan Ikuti Diskusi Peningkatan Partisipasi Pemilih

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Maret 2019 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan siswa SMU sederajat kelas 12 mengikuti sosialisasi forum diskusi publik dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada penyelenggaraan pemilihan legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden di aula Kesbangpol Kabupaten Katingan, Kamis (28/3/2019).

Dalam acara yang digagas pihak Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan ini, puluhan siswa SMU yang mengikuti sosialisasi berasal dari sejumlah sekolah di Kecamatan Katingan Hilir. Selain siswa, sosialisasi juga dihadiri beberapa guru sekolah yang mewakili kegiatan ini.

Dalam laporannya Plt Kepala Kesbangpol Katingan, Rentas yang diwakili Sekretaris Kebangpol, Bambang Widianto menuturkan, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pandangan yang benar kepada pemilih, khususnya pemilih pemula dalam hal ini siswa tingkat SMU sederajat.

"Hasil yang diharapkan para pelajar ini dapat memahami dan mengetahui kewajibanya pada pemilu 17 April 2019," katanya.

Bambang berharap para pemilih pemula ini dapat menjadi duta pemilih cerdas. "Harapan saya pemilih pemula ini bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaiknya, artinya mereka dapat melihat calon dengan visi misi bukan karena politik uang," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru