Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 28 SMA di Kotim Laksanakan UNBK 1 April Mendatang 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Maret 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan diikuti sebanyak 2.953 siswa dari 28 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA). 

"Ada 28 SMA dan MA yang akan melaksanakan UNBK pada 1 April 2019 mendatang," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi, Kamis (28/3/2019). 

Adapun jumlah siswa SMA yang mengikuti UNBK yakni berjumlah 2.490 orang, sedangkan MA 463 orang. Sedangkan jadwal ujian akan dilaksanakan selama empat hari. 

"Jadi SMA sudah 100% melaksanakan UNBK, tidak ada lagi yang menggelar UNKP," kata Suparmadi. 

Saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap sekolah terkait persiapan. Terutama dalam antisipasi sejumlah gangguan seperti listrik dan juga komputer. Agar saat pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan lancar. 

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan PLN. Sekolah juga mempersiapkan generator set. Agar dapat mengantisipasi jika terjadi pemadaman," ungkap Suparmadi. 

Ia berharap siswa yang mengikuti UNBK mempersiapkan diri dengan belajar dan berdoa. Sehingga bisa lebih mudah dalam menjawab soal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru