Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

60 Peserta Ikuti Seleksi STQ untuk Wakili Kapuas di STQ XXII Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Maret 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan pelatihan dan seleksi calon peserta Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang digelar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas dibuka Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas Deni Widanarni.

Sebanyak 60 peserta berasal dari seluruh kecamatan mengikuti seleksi. Nantinya akan terpilih untuk mewakili Kabupaten Kapuas diajang STQ ke XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua Umum LPTQ Kapuas, Muchtar Ruslan meyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang diikuti oleh 60 peserta. 

"60 peserta ini terdiri dari Tartil lima orang, Tilawah anak empat orang, Tahfidz 23 orang, Syahril Qur'an 17 orang dan Fahmil Qur'an 11 orang," ungkap Muchtar, Sabtu (30/3/2019).

Pihaknya akan berusaha maksimal dalam menjaring peserta yang memiliki potensi, sehingga dapat memberikan prestasi bagi daerah dalam ajang yang tidak lama lagi diikuti tersebut.

"Pelaksanaan STQ ke XXII Provinsi Kalimantan Tengah akan dilaksanakan April 2019, jadi kami terus mempersiapkan diri," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru