Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau: NU Adalah Bidan dan Benteng NKRI

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Maret 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menyebut, NU sebagai 'bidan' sekaligus benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sebenarnya. 

Ia menyampaikan hal itu saat menghadiri puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 yang digelar PC NU Lamandau bertempat di Halaman Masjid Jami Darussalam, Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya, Sabtu (30/3/2019) malam. 

Di hadapan ribuan nahdliyyin yang memadati arena acara, Hendra Lesmana menegaskan tentang pentingnya peranan serta eksistensi NU di tengah-tengah masyarakat saat ini. 

"NU adalah salahsatu elemen penting yang mem-'bidani' lahirnya NKRI. NU adalah organisasi yang selalu berada di garda terdepan, NU adalah bentengnya NKRI yang sebenarnya," tegas Bupati Hendra Lesmana disambut riuh tepuk tangan kaum nahdliyyin, kala itu. 

Karenanya, kata Hendra Lesmana, eksistensi NU harus tetap terjaga bahkan terus ditingkatkan lagi, sekalipun dihadapkan dengan tantangan zaman yang juga luar biasa.

"Selama ini, pemerintah daerah (kabupaten Lamandau) dengan kapasitasnya sudah dan akan terus membantu pengembangan organisasi keagamaan baik untuk NU maupun organisasi keagamaan lain yang memiliki komitmen dalam membangun bangsa dan masyarakat," katanya. 

Hendra Lesmana juga bercerita tentang keluarganya, ia menyebut bahwa dirinya terlahir dari keluarga NU, bahkan amaliyahnya saat ini adalah amaliyah yang selaras dengan ajaran Nahdlatul Ulama.

Sebelum memberi sambutan, Hendra Lesmana bahkan sempat mendapat pujian Ketua PC NU Lamandau Hamim saat menyampaikan sambutan. Menurut Hamim, Bupati Lamandau justru lebih NU daripada dirinya. 

"Sebetulnya saya malu dengan Bupati yang hadir di Harlah NU malam ini, ternyata beliau lebih NU dibanding saya, saya pakai celana tapi beliau (Bupati) justru sarungan. Saya kalah NU dengan pak bupati malam ini," canda Hamim diiringi riuh gelak tawa hadirin. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru