Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aspirasi Mahasiswa IAHN-TP Langsung Dibawa ke Jakarta 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 April 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Tengah merespon cepat atas aspirasi yang disampaikan mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri-Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya.

Bahkan, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU), Surian Noor langsung membawa poin-poin yang menjadi tuntutan mahasiswa. 

"Siang ini saya bawa ke Jakarta. (Kebetulan) ada tugas dinas," ucap Surian, Senin (1/4/2019). Ia menuturkan, pihaknya menyambut baik atas penyampaian aspirasi dari mahasiswa karena itu merupakan hak mereka. 

"Yang jelas, akan kita sampaikan ke pusat. Selanjutnya nanti pusat yang menentukan," ungkapnya. Para mahasiswa menggelar aksi damai di halaman rektorat dan depan Kanwil Kemenag Kalteng. 

Mereka menolak jabatan Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAHN-TP dinahkodai Abdul Rahman.

"Kami menolak, kami ingin yang menjadi kepala biro kami adalah dari unsur kader Hindu," kata Presiden BEM IAHN-TP, Fran Nando.

Aksi damai di rektorat juga disambut Rektor IAHN-TP, Ketut Subagiasta. Di hadapan para mahasiswa, Ketut langsung menghubungi Dirjen Kemenag RI sebagai upaya tindaklanjut.

"Beliau mengatakan sampaikan saja ke kami, nanti kami tindaklanjuti sebagaimana harapan itu," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru