Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Peran Serta Kader PKK Mewujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera

  • Oleh Uriutu
  • 01 April 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Tingkatkan peran serta kader PKK untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Demikian disampaikan Wakil Ketua TP PKK Barsel, Suprihatiningsih kepada Borneonews usai pembukaan Jambore PKK, Senin (1/4/2019).

Ia mengatakan, tujuan diselenggarakannya jambore kader PKK tingkat Kabupaten barsel ini untuk menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan.

“Serta sebagai penghargaan yang dapat memotivasi para kader PKK untuk meningkatkan peran sertanya untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera,” kata Suprihatiningsih.

Ia juga mengajak segenap jajaran TP PKK semua jenjang kepengurusan untuk mengelorakan kembali dan memanfaatkan kelompok dasa wisma sebagai yang terdepan untuk meningkatkan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan serta mensejahterakan keluarga.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap untuk meningkatkan kemitraan dengan pimpinan daerah dan SOPD untuk mengoptimalkan semua program kegiatan dalam gerakan PKK.

Dan, lanjut dia, PKK juga harus mampu mengembangkan kegiatan bersama SOPD terkait, sehingga seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan PKK melalui 10 program pokoknya dan program unggulan lainya.

“Dengan demikian dapat mewujudkan kesejahteraan keluarga sebagai salah satu unsur pelaku pembangunan harus diarahkan untuk terwujudnya kehidupan  keluarga yang mandiri, bahagia dan sejahtera,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru