Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Katingan Safari Dharma Shanti di Talian Kereng

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 April 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan mulai melaksanakan Safari Dharma Shanti Nyepi di 13 kecamatan.

Senin (1/4/2019) Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang melaksanakan Safari Dharma Shanti di Desa Talian Kereng Kecamatan Katingan Hilir.

Kedatangan rombongan orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei itu disambut warga Talian Kereng dengan acara adat potong pantan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sunardi Litang mengatakan, pelaksanaan Safari Dharma Shanti merupakan agenda tetap Pemerintah Kabupaten Katingan setiap tahun seperti halnya Safari Ramadhan, dan Safari Natal.

"Kegiatan Safari Dharma Shanti ini kita laksanakan setelah Hari Raya Nyepi," kata Sunardi.   

Sebagaimana diketahui Hari Raya Nyepi tahun Baru Saka 1941 tahun 2019 dengan tema 'Melalui Catur Brata Kita Sukseskan Pemilu 2019'.

Dimana umat Hindu Kaharingan di Kabupaten Katingan melaksanakan Nyepi untuk membersihkan diri serta pikiran dan meningkatkan bhakti serta berserah diri kepada yang Maha Pencipta yaitu Ranying Hattala Langit Raja Tuntung Matan Andau.

"Untuk itu pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, semoga umat Hindu Kaharingan selalu mendapatkan hidayah dan rido sertta dapat meningkatkan keimanan dan bakti kepada Ranying Hattala Langit," imbuh Sunardi Litang. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru