Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Mulai Lakukan Perencanaan Pembangunan Sarana Olahraga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 April 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kobar mulai melakukan perencanaan untuk melengkapi sarana olahraga guna mewujudkan target Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2022. 

Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, biaya penyiapan sarana olahraga dan pendukungnya setelah dikalkulasikan diperkirakan hampir mencapai Rp200 miliar.

"Nantinya untuk pembangunan berbagai sarana olahraga akan dipusatkan di kawasan sport center Sampuraga Baru," jelas Bupati seusai penyerahan bonus Porprov 2018 pada atlet peraih medali dalam ajang Porprov 2018 di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Selasa (2/4/2019).

Nantinya, lanjut Bupati, selain dibangun berbagai lapangan olahraga yang bakal digunakan dalam ajang Porprov, di kawasan Sport Center Sampuraga Baru ini juga bakal dibangun berbagai sekretariat cabang olahraga.

"Harapannya hal tersebut akan lebih memudahkan KONI untuk berkoordinasi antarpengurus cabang olahraga," jelas Bupati.

Terkait masalah anggaran pembangunan sarana olahraga tersebut, menurut Bupati, pihaknya juga akan berupaya mengomunikasikan dengan Pemprov Kalteng dan Pemerintah Pusat terkait ketersediaan anggaran pembangunannya.

"Karena tadi saya mendapatkan informasi dari Kadispora Kobar bahwa dalam pembangunan sarana olahraga tersebut bila sudah ada kejelasan asal pos pembagian anggarannya dari kabupaten, provinsi dan pusat. Bila ada sisanya kemungkinan akan kita kerjasamakan dengan pihak perbankan," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

 

Berita Terbaru