Bupati Kobar Groundbreaking Jembatan Sungai Arut di Desa Umpang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 April 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali membangunan jembatan di Sungai Arut. Kali ini lokasi pembangunan di Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan.

Bupati Kobar Nurhidayah, Kamis (4/4/2019, melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek jembatan yang rencananya berkonstruksi rangka baja itu. Proyek terebut bakal didanai APBD sebesar Rp45 miliar yang dikucurkan secara bertahap.

Dalam sambutannya saat groundbreaking, Bupati mengatakan jembatan itu nantinya diharapkan bisa memberikan akses yang lebih ringkas bagi warga Desa Umpang menuju desa terdekat.

"Dengan adanya jembatan ini tentunya membuka akses masyarakat Desa Umpang menjadi lebih dekat ke Desa Pandu Senjaya, Kecamatan Pangkalan Lada. Sehingga jarak tempuh masyarakat menuju Kecamatan Pangkalan Lada dan Pangkalan Bun semakin pendek. Selain itu, jembatan ini juga bisa memperpendek akses dari Desa Umpang menuju Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Utara," ujar Bupati.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar Juni Gultom, menjelaskan mengenai tahapan pembangunan jembatan tersebut.

"Untuk tahap satu, pengerjaan jembatan ini bakal menggunakan anggaran sebesar Rp3,156 miliar. Berupa pengadaan dan pemasangan tiang pancang dan abutmen. Pengerjaannya dimulai 12 Februari hingga 10 Agustus 2019," ujar Juni. (KRIDA/B-3)

Berita Terbaru