Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Buka Bimtek Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 April 2019 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bimbingan Teknis Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial, Program Pemberdayaan Kelembagaan Kesejahteraan Sosial Kalteng tahun 2019 resmi dibuka Sekretaris Daerah Kalteng, Fakhrizal Fitri, di Palangka Raya, Kamis (4/4/2019) malam.

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Sosial Provinsi Kalteng itu diikuti ratusan peserta tergabung dari Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna (KT), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Satuan Bakti Pekerja Sosial Kalteng.

Turut hadir pada acara pembukaan adalah Kepala Dinas Sosial Kalteng, Suahemi beserta sekretarisnya, Budi Santoso, pemateri dan Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, sekda mengatakan bahwa masalah kesejahteraan sosial merupakan masalah multi dimensi yang menyangkut pemenuhan kebutuhan material, spiritual dan sosial. Sehingga, untuk menanganinya diperlukan keterpaduan dan sinergitas di antara para pelaku penyelenggara kesejahteraan sosial.

"Pilar-pilar sosial dari unsur tenaga kesejahteraan sosial kecamatan, karang taruna, organisasi sosial atau lembaga kesejahteraan sosial merupakan pelaku penyelenggara kesejahteraan sosial," katanya.

Sementara itu, Suhaemi mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan profesionalisme kinerja pengurus organisasi sosial/lembaga kesejahteraan sosial.

Kemudian, menguatkan pengelolaan administrasi dan manajemen kelembagaan dan organisasi karang taruna serta meningkatkan sinergi dan koordinasi TKSK dengan lintas sektoral.

Kegiatan dengan jumlah peserta 336 orang tersebut akan berlangsung selama tiga hari, berakhir Sabtu (6/4/2019).

Sejumlah pemateri dihadirkan seperti dari Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial RI, Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial RI dan Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

Selain itu, turut menjadi pemateri pihak dari Karang Taruna Kalteng dan dari Bidhumas Polda Kalteng. 

Berita Terbaru