Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan: Pilar Kebangsaan Harus Kokoh dan Kuat Tangkal Berbagai Bentuk Ancaman dan Gangguan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 April 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengatakan pilar kebangsaan harus kokoh dan kuat untuk menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun dari luar.

"Pilar kebangsaan Indonesia yang berupa sistem keyakinan yang harus dapat menjamin terwujudnya ketertiban, keamanan, kenyamanan, keadilan dan kesejahteraan bagi semua warga negara Indonesia," kata Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting saat menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi kebangsaan di gedung Salawah Kasongan, Jumat (5/4/2019).

Untuk menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun dari luar, kata Kapolres perlu dilakukan keselarasan pola pikir sebagai aparat keamanan dalam pengamanan negara.

"Polri tidak bisa bekerja sendiri perlu adanya kerjasama dari pihak terkait seperti TNI dan khususnya elemen pengamanan swakarsa serta dibantu oleh Komunitas masyarakat yang salah satunya adalah komunitas bela diri," katanya.

Dalam UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang kepolisian negara RI, lanjut Kapolres Katingan disebutkan pengertian keamanan dan ketertiban masyarakat yaitu suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu perasyarat terselenggaranya proses pembangunan nasional dalam rangka tercapainya tujuan nasional yang ditandai oleh terjadinya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum serta terbinanya ketenterman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, dan menggalang segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat.(ABDUL GOFUR).

Berita Terbaru