Tim Pansus DPRD Kapuas Kunjungi Kabupaten Tanah Laut Konsultasikan LKPj 2018

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Pansus DPRD Kapuas dalam hal ini Tim Panitia khusus (Pansus) mengunjungi Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan untuk konsultasi dan koordinasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah 2018.

Wakil Ketua I DPRD Kapuas Robert Linuh Gerung mengatakan, kunjungan tersebut penting dilaksanakan dalam rangka menyelesaikan dan menelisik kembali LKPj kepala daerah yang sudah disampaikan kepada pihak legislatif.

"Iya, jadi sesuai dengan agenda atau jadwal dari Badan Musyawarah DPRD, tim pansus didampingi oleh Kabag Hukum dan Tapem Setfa Kapuas saat ini sedang melaksanakan konsultasi dan koordinasi LKPj tahun 2018, ke Kabupaten Tanah Laut," ucap Robert kepada wartawan, Jumat (5/4/2019).

"Kunjungan itu menyasar DPRD Tanah Laut, dilanjutkan ke Bagian Hukum Setda Kabupaten Tanah Laut (Pelaihari)," lanjutnya.

Menurut Politisi dari PDI Perjuangan ini, hal ini penting dilaksanakan sebelum hasil telisik LKPj 2018 itu disampaikan dalam Rapat Paripurna ke-8 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019, yang rencananya digelar pada 9 April 2019 mendatang.

"Karena dalam paripurna tersebut akan disampaikan hasil tim Pansus LKPj 2018 DPRD Kapuas berupa rekomendasi kepada Kepala Daerah terkait laporan itu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru