Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SDN 3 Kuala Kurun Juara 1 Lomba Bercerita

  • Oleh Magang 1
  • 06 April 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Jean Alisia, murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 3 Kuala Kurun berhasil menjadi juara 1 Lomba Bercerita tingkat SD sederajat se-Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Gumas di GPU Damang Batu, Jumat (5/4/2019).

Kepala SD Negeri 3 Kuala Kurun, Belie mengatakan, berdasarkan hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Lumer, Sri Hayati, dan Selu Solo Benidiktus, Jean Alisia berhasil meraih poin tertinggi, melampaui nilai 18 peserta lainnya.

“Nantinya sekolah tetap akan membina Jean mengingat dia akan mewakili Kabupaten Gunung Mas untuk mengikuti Lomba Bercerita tingkat Provinsi. Jika dari dinas juga ikut membina, kami akan sangat mendukung, karena Jean akan membawa nama kabupaten,” ucap Belie, Sabtu (6/4/2019).

Sebelumnya, Sekretaris DPK Kabupaten Gumas, Tinjek mengatakan, juara 1 Lomba Bercerita tingkat Kabupaten Gumas ini akan menjadi wakil Kabupaten Gumas untuk mengikuti lomba bercerita di tingkat provinsi.

Lomba bercerita ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan atau media, guna menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan.

“Di samping itu juga untuk menarik minat baca anak tentang buku-buku cerita budaya daerah, serta menumbuhkan kecintaan akan budaya nusantara,” pungkasnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru