Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Tahan Pendukung Fanatik Agar Tidak Panasi Suasana

  • Oleh Naco
  • 08 April 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana menyebutkan  menjelang pelaksanaan pencoblosan di pemilu 17 April 2019 agar para pendukung calon anggota legislatif mapun presiden agar tidak membuat suasana semakin panas.

Pasalnya menjelang beberapa hari pemilihan ini gesekan antar pendukung di masyarakat mulai memanas.

Dia berharap agar suasana ini tetap kondusif, masing-masing pendukung calon bisa menahan diri.

"Kami imbau kepada tim kampanye daerah atau badan pemenangan ditingkat Kotim untuk pasangan calon presiden nomor urut 1 dan nomor urut  2 kami harapkan bisa sama-sama menenangkan pendukung fanatiknya termasuk para caleg," kata Syahbana, Senin (8/4/2019)

Saat ini kata Syahbana kondisi sosial di masyarakat terbelah karena perbedaaan pilihan. Tidak menutup kemungkinan juga  saling serang antar pendukung sangat mudah terjadi.

Kalau sebulan yang lalu kata dia masih pertengkaran di media sosial, sekarang mulai terjadi dikehidupan masyarakat. Tentunya itu sangat berbahaya.

Syhabana mengakui permusuhan akibat beda pilihan ini menandakan bahwa masyarakat sudah membuktikan partisipasi aktif di pemilu. 

"Sebenarnya tidak masalah dengan fanatisme pilihan tapi persoalannya ini akibat perilaku fanatisme itu membuat  permusuhan di kehidupan sosial masyarakat, harusnya ini yang dihindarkan," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru