Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Khas Daerah Barito Selatan Dikenalkan Pada Pameran Pencanangan BBGRM di Sampit

  • Oleh Uriutu
  • 08 April 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Khas daerah Barito Selatan dikenalkan pada pameran pencanangan Bulan Bakti Gotong Rotong Masyarakat (BBGRM) yang dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotaringin Timur, Kamis (4/4/2019).

Keikutsertaan para pengrajin asal Barsel dalam kegiatan pameran ini tidak lepas dari peranan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Barsel.

“Kita memperkenalkan khas daerah Barsel kepada khalayak hasil dari keterampilan tangan seoerti anyaman rotan dan olahan hasil pangan seperti abon ikan dan wadi khas Barsel,” kata Kabid Industri Kecil dan Menengah Barsel, Nariani Siventri,, Senin (8/4/2019).

Untuk itu pihaknya membawa para pengrajin anyaman rotan dan pengrajin hasil pangan pada pameran tersebut.

Pihaknya mengenalkan pada masyarakat luas bahwa hasil olahan Barsel tidak kalah bagus dan enak dibandingkan daerah lain. 

Terbukti banyaknya peminat yang mengunjungi stand untuk membeli tas, dompet, topi dari anyaman rotan, dan madu hutan asli Barsel. 

Ia mengakui, jika melihat perkembangan dan minat para pengrajin di Kabupaten Barsel ini bisa dikatakan sangat bagus. Hanya saja mereka masih belum terampil. (URIUTU DJAPER/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru