Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Hadiri Musrenbang Provinsi Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 08 April 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya, Senin (8/4/2019).

Acara yang dibuka Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu dihadiri pejabat Eselon I Kementrian, Kepala Daerah 14 Kabupaten/Kota, kepala perangkat daerah dan instansi terkait lainnya membahas beberapa hal, di antara prioritas pembangunan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020.

Bupati Nadalsyah dalam Musrebang ini mengatakan, bertujuan acara itu untuk merangkumkan masukan atau rancangan RKPD dan melihat sinkronisasi program dan kegiatan antara Pemerintah Dearah dan Provinsi.

"Musrenbang ini akan menghasilkan kesepakatan RKPD yang akan menjadi acuan dalam peyusunan RAPBD Tahun 2020, khususnya untuk kemajuan Barito Utara kedepannya," kata Bupati. 

Sebelumnya, Gubernur mengharapkan kepada 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah untuk merencanakan pembangunan merata diberbagai sektor baik infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bidang pendapatan belanja daerah yang ada harus digunakan sesuai fungsinya.

"Harapan pembangunan yang direncanakan tersebut nantinya akan tepat sasaran serta dapat dirasakan oleh masyarakat Kalimantan Tengah serta mampu mewujudkan Kalteng Berkah," ucap Sugianto Sabran. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru