Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Murung Raya Perhatikan Ketersediaan Air Bersih

  • Oleh Trisno
  • 08 April 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya (Mura) dr. Suria Siri menyatakan ketersediaan air bersih jadi perhatian pihaknya, khususnya bagi desa yang belum memiliki ketersediaan air bersih yang layak dan mudah dijangkau.

“Air bersih harus menjadi perhatian, karena sangat vital bagi masyarakat. Ada beberapa desa yang belum  memiliki sarana air bersih yang layak dan itu tentu harus ditanggulangi segera,” tutur Suria Siri, belum lama ini.

Menurut Suria, air bersih menjadi prioritas selain masalah stunting dan pengembangan Posyandu. 

Banyak dampak buruk yang dialami masyarakat apabila keterseidaan air bersih minim di suatu desa. Banyak penyakit yang berbahaya karena masyarakat mengonsumsi air tidak layak.

Sejumlah desa yang belum memiliki sarana air bersih kata dia, seperti masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Barito. Air sungai di sana saat ini kondisinya keruh dan diduga mengandung zat berbahaya seperti logam berat.

Sehingga pihaknya mendorong agar program pembangunan di desa dapat memperhatian sarana air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih di masyarakat. Pembangunan saran air bersih di desa bisa melalui program dana desa atau APBD Kabupaten Mura. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru