Presiden Sebut Bandara Tjilik Riwut Salah Satu Terbesar di Indonesia

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 08 April 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyambangi kota Palangka Raya sekaligus meresmikan terminal baru Bandara Tjilik Riwut.

Dalam pidatonya, Jokowi menyebut bandara kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) itu adalah salah satu yang terbesar di Indonesia.

"Dulu, saat saya kesini ukuran bandara ini hanya 5000 meter persegi saja, sekarang, ukurannya sudah 29.000 meter persegi dan ini adalah salah satu bandara terbesar di Indonesia," sebutnya, Senin (8/4/2019). Saat persemian ia didampingi oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran,

Dia berharap, ukuran besar tersebut tidak hanya sekedar fisik saja, namun membawa manfaat untuk masyarakat khususnya sektor ekonomi.

"Pembangunan bandara ini berlangsung selama kurang lebih 4,5 tahun dan memerlukan dana lebih Rp 700 miliar sehingga besar harapan saya ekonomi masyarakat bisa meningkat melalui sarana penerbangan ini," pungkasnya.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti berikut tombol sirine yang dilakukan bersama gubernur. (GAZALI/B-5/Adv)

Berita Terbaru