Guru SDN Penopa Tewas Ditabrak Truk

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 09 April 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Trans Kalimantan Kecamatan Bulik KM 23 Selasa (9/4/2019) pagi.

Kecelakaan ini melibatkan truk KH 9123 GD yang dikemudikan MIA, 33, dan sepeda motor yang ditumpangi AG, 56.

Nahas, peristiwa ini menewaskan AG warga Desa Mekar Mulya, Kecamatan Sematu Jaya. Korban berprofesi sebagai guru SDN Penopa, Kecamatan Lamandau. Saat itu korban dalam perjalanan ke sekolahnya untuk mengajar seperti biasanya. 

"Pada laka lantas yang terjadi sekitar pukul 07.10 WIB itu, terdapat korban meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara) dengan inisial AG, pengendara ranmor roda dua dengan nopol KH 2051 RA, korban diketahui seorang guru di SDN Penopa," ungkap Kasat Lantas Polres Lamandau AKP Fathadin Ali Najib.

Ali memastikan perkara lakalantas ini sudah ditangani Satlantas Polres Lamandau. Pengendara ranmor roda enam juga sudah diamankan.

Ali menjelaskan berdasarkan hasil olah TKP serta keterangan sementara yang didapat dari para saksi, kronologis laka lantas tersebut terjadi akibat MIA (pengemudi truk) yang kala itu melaju cukup kencang dari arah Kecamatan Delang menghindari jalan bergelombang di turunan yang sedikit berbelok, sehingga kendaraan dumptruk berada di badan jalan sebelah kanan jalan.

"Di saat bersamaan dari arah berlawanan atau dari arah Nanga Bulik ada pengendara ranmor roda dua berinisial AG yang juga tengah melaju, sehingga tabrakanpun tidak bisa dihindarkan," urainya. 

Akibat tabrakan itu bagian depan truk menghantam ranmor dan pengendaranya hingga ikut terseret dan terhempas.

Korban AG mengalami luka berat di beberapa bagian tubuh hingga meregang nyawa seketika, kondisi ranmor yang ditumpanginyapun ringsek parah. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru