Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

217 Orang Terima SK CPNS Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 10 April 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 217 orang menerima surat Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS). Penyerahan SK dilakukan langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio. 

Dalam momen penyerahan SK CPNS tersebut, langsung dilakukan penyematan Pin Melayani dengan Iklhas kepada Calon Pegawai Negeri Sipil.

"Untuk penyerahan SK CPNS hari ini berjumlah 217 orang. Seharusnya ini 218 orang, tetapi satu orang ini dalam proses diganti karena mengundurkan diri," ucap Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukamara Ahmad Zunani, Rabu (10/4/2019)

Menurutnya, kuota yang diterima Pemerintah Kabupaten Sukamara untuk penerimaan CPNS pada 2018 lalu sebanyak 247 formasi, namun masih ada beberapa formasi yang belum terisi atau kosong.

"Jadi masih ada formasi-fornasi yang lowong, contohnya seperti dokter spesialis, dan lainnya," tutur Naning.

Sementara itu, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, profesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS), walau dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. 

Salah satu alasannya karena mendapat upah yang tetap, kondisi ini membuat persaingan menjadi PNS semakin ketat.

"Kepada saudara-saudara yang menerima SK CPNS pada hari ini, untuk patut bersyukur kepada Tuhan atas kepercayaan yang diberikan kepada para CPNS untuk menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik," kata Windu Subagio dalam sambutannya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru