Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi C DPRD Kalteng Tinjau RSUD Jaraga Sasameh Buntok

  • Oleh Uriutu
  • 10 April 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Anggota Komisi C DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Kunjungan Kerja (Kunker) meninjau RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Rabu (10/4/2019).

Kunker tersebut dipimpin langsung Ketua Tim Reza Fahrony bersama anggota Ina Prayawati, Duwel Rawing, Elissaa Lambung dan annggota lainnya.

“Kita kesini untuk melihat sejauh mana  pelayanan yang dilakukan serta sarana dan prasarana di RSUD Jaraga Sasameh ini,” kata Reza.

Pihaknya terkejut dengan kemajuan yang luar biasa yang cukup signifikan karena fasilitas dan pelayanan bagus.

Hanya saja untuk fasilitas ada yang perlu ditambah karena masih kekurangan alat Ct Scan dan juga terkait dengan gaji tenaga kontrak masih dibawah Upah Minimal Kabupaten (UMK).

Gaji tenaga kontrak ini hanya Rp 1,5 juta dibawah UMK Rp 2,5 juta. Pihaknya mengingatkan agar gaji tenaga kontrak disesuaikan dengan UMK.

“Dalam hal tersebut kita memberikan masukan kepada direktur rumah sakit agar menaikan gaji tenaga kontrak sesuai UMK,” ucapnya.

Karena para tenaga kontrak ini paling dekat dengan pasien serta rawen terjangkit penyakit dari pasien. Oleh sebeb itu mereka harus diperhatikan dengan baik.

Setelah melakukan kunjungan ke RSUD Jaraga Sasameh rombongan Komisi  C DPRD Provinsi Kalteng melanjutkan meninjau ke sekolah unggulan SMKN 3 Buntok di Desa Kalahien. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru