Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi D DPRD Kalteng Tinjau Pembangunan dan Infrastruktur Jalan di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 10 April 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Anggota Komisi D DPRD Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja meninjau pembangunan dan infrastruktur jalan di Kabupaten Barito Selatan.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kalteng, Agus Susilasani mengatakan ada beberapa aspirasi masyarakat yang perlu ditindaklanjuti yakni jembatan bahalang daerah Bangkuang menuju Telang Soang, Kabupaten Barito Timur.

Hanya saja kendalanya jalan tersebut masih belum dihibahkan Bupati kepada Gubernur Kalteng. Karena statusnya masih jalan kabupaten.

“Salah satu syarat apabila kabupaten ingin jalan dan jembatan tersebut bisa ditangani oleh dana APBD Provinsi harus ada hibahnya,” kata Agus, Rabu (10/4/2019).

Ia membeberkan ada juga aspirasi masyarakat terkait jalan Karau yang mengalami abrasi agar segera ditindaklanjuti. 

Kemudian dari hasil pertemuan dengan Pj Sekda Barsel meraka ingin penanganan jembatan seperti dari Desa Baru-Teluk Telaga, Muara Talang-Sampudau.

“Mereka ingin penanganan beberapa jembatan tersebut ditangani oleh Provinsi,” ucapnya. Selain itu ada rehab rumah ibadah, ingin aliran listrik dari  daerah Kapuas ke Mangkatip hingga Betung ada permintaan dari Pemkab Barsel  untuk pemasangan empat sutet. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru