Warga Temukan Kukang Nyasar ke Permukiman

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 April 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seekor kukang ditemukan warga di Jalan Jendral Sudirman Km 5, permukiman perumahan Aryaga Estate, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Penemu hewan dilindungi tersebut yakni Nurmawati. Ia menemukan kukang itu nyasar di samping rumahnya pada 27 Maret 2019 lalu. Hingga dirawatnya selama dua pekan sebelum diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit. 

"Hari ini Ibu Nurmawati menghubungi kami menyerahkan hewan ini," ujar Komandan BKSDA Pos Sampit Muriansyah, Rabu (10/4/2019). 

Kukang tersebut diperkirakan kelamin jantan. Sedangkan umurnya belum diketahui, kondisi fisiknya masih sehat. Saat ini hewan tersebut diamankan di kediaman Muriansyah, sambil menunggu arahan selanjutnya. 

Sebelumnya BKSDA dapat laporan dari seorang warga bahwa ada tetangganya yang ingin menyerahkan kukang. Sehingga mereka sepakat melakukan evakuasi pada pukul 14.00 WIB. 

Sekitar pukul 13.40 WIB BKSDA ke lokasi pemilik kukang tersebut. Dan melakukan evakuasi untuk dibawa ke rumah Komandan BKSDA sambil menunggu perintah dari BKSDA Provinsi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru