Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut akan Dukung Geliat Ekonomi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 April 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti mengatakan, terminal baru di Bandara Tjilik Riwut dirasa akan mampu mendukung geliat ekonomi di Kota Cantik.

"Kita menyambut baik pembukaan terminal baru yang lebih representatif ini. Dengan demikian penerbangan di Kalteng akan lebih menggeliat, termasuk hubungannya dengan perekonomian," kata Alfian, Kamis (11/4/2019).

Politisi Gerindra ini mengatakan, beroperasinya terminal bandara Tjilik Riwut yang baru akan membawa dinamika perubahan banyak sisi secara positif.

"Seperti meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menggeliatnya pengembangan sejumlah sektor. Contohnya sektor pariwisata akan berkembang, begitupula investasi juga akan menggeliat," tuturnya.

Sementara sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya terminal Bandara Tjilik Riwut di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Senin (8/4/2019).

Setelahnya, Kepala Negara melakukan peninjauan fasilitas terminal baru yang dibangun dengan menggunakan dana keseluruhan mencapai kurang lebih Rp700 miliar.

"Hampir 4,5 tahun telah diselesaikan. Ini menyangkut anggaran kurang lebih Rp700 miliar yang semuanya dibebankan di anggaran APBN kita baik untuk pembangunan terminal, taxi way, maupun perpanjangan runway," tutur Jokowi. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru