Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Miliki Potensi Kerawanan Penghambat Proses Pemilu

  • Oleh Norhasanah
  • 11 April 2019 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 di Bumi Gawi Barinjam terdapat potensi kerawanan yang dapat menghambat kelancaran tahapan Pemilu.

"Perlu kita cermati bersama, pada pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sukamara tahun ini, terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua," kata AKBP Sulistiyono pada apel bersama Satpol PP dan Satpam, Kamis (11/3/2019)

Kapolres Sukamara tersebut melanjutkan, hal tersebut perlu dilakukan antisipasi sedini mungkin, akan tidak timbul dan menjadi gangguan nyata yang dapat menggangu serta menghambat jalannya seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu.

"Selain itu, potensi gangguan Kamtibmas sebelum, pada saat dan setelah pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sukamara juga diperkirakan juga akan terus meningkat," ujarnya.

Latar belakang yang berbeda, kuatnya semangat primordial, dan ketidakpuasan masyarakat yang direspon dengan perbuatan melanggar hukum, diperkirakan akan menajdi faktor-faktor penyebab munculnya konflik sosial.

"Untuk itu, sebagai komponen Pamswakarsa yang diberikan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas di lingkungan kerja agar komprehensif untuk mencegah, menanggulangi dan menangani berbagi permasalahan yang terjadi," terang AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru