Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi B Minta Stabilitas Harga Tiket Pesawat Dapat Terjaga

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 April 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti meminta agar ada kestabilan dalam hal harga tiket pesawat di Kota Palangka Raya, terlebih di Kalimantan Tengah.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan telah beroperasinya dan diresmikannya terminal baru Bandara Tjilik Riwut awal pekan lalu.

"Kami dari Komisi B DPRD Palangka Raya mengharapkan agar dapat stabilnya kembali harga tiket penerbangan. Kita tahu selama ini melonjak tinggi," kata Alfian, Kamis (11/4/2019).

Dengan beroperasinya terminal baru di Bandara Tjilik Riwut, Politisi Partai Gerindra ini juga meminta agar pihak Angkasa Pura menambah rute di bandara tersebut.

"Kita tahu sekarang ini tiket sangat mahal. Nah kami harapkan untuk harga tiket ini menjadi lebih stabil dan terjangkau bagi masyarakat. Karena dengan adanya terminal baru tentu kita harapkan ada penambahan rute juga untuk kemudahan transportasi masyarakat. Tetapi itu juga perlu, stabilitas harga tiket pesawat," tegasnya.

Sementara sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan beroperasinya terminal Bandara Tjilik Riwut di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Senin (8/4/2019).

Terminal baru tersebut memiliki luas 29.124 meter persegi dan dapat melayani hingga 2.200 pengguna jasa penerbangan setiap harinya. Terminal baru tersebut jauh lebih luas dibandingkan dengan terminal sebelumnya yang luasnya kurang dari 5.000 meter persegi dan hanya mampu melayani penumpang hingga 600 orang per harinya.

"Artinya enam kali lipat sekarang ini. Besar sekali," kata Presiden.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut di antaranya adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru