Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Penyeimbang Juga Dibangun di 5 Kecamatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 April 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasaran, Pemerintah Kotawaringin Timur (Kotim) juga membangun pasar penyeimbang di lima kecamatan. 

"Jadi pasar penyeimbang ini tidak hanya di Sampit, namun juga di lima kecamatan lainnya," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kotim Redy Setiawan, Senin (15/4/2019). 

Lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kota Besi, Parenggean, Cempaga Hulu, dan Mentaya Hulu. Hal itu dilakukan agar masyarakat di daerah tersebut bisa merasakan sembako yang lebih murah dibandingkan harga yang dijual di warung atau toko. 

"Tentu untuk harga akan lebih murah, karena kami melalui koperasi serba usaha Dayak Hangkat Mambesei sudah bekerjasama dengan Bulog Sub Divisi Regional Sampit, sehingga semua sembako semua dari mereka," kata Redy. 

Adapun bahan pokok yang akan tersedia di pasar penyeimbang tersebut yakni daging kerbau beku, beras premium, beras pagatan, gula polos, gula premium manis kita, terigu premium, dan juga minyak goreng kemasan.

" Mudah-mudahan ini sangat membantu masyarakat, dan bagi pedagang juga tidak terlalu mengangkat harga jual sembako tinggi," ungkap Redy. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru