Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Tidak Khawatirkan Keamanan Pemilu di Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 16 April 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Agus Pramono mengaku tidak khawatir terkait keamanan pemilu di Bumi Tambun Bungai.

Dia mengaku terkait keamanan ini sangat merasa tenang karena kinerja TNI-Polri dan instansi terkait lainnya yang terus memantau jalannya pemilu 2019 di Kalteng.

"Terkait keamanan, saya rasa bukan masalah serius karena ribuan anggota TNI-Polri siap memantau pelaksanaan dan pasca pemilu 2019 ini," ujarnya, Selasa (16/4/2019).

Meski begitu, dia juga mengakui jika potensi pelanggaran seperti praktik politik uang juga sangat besar.

"Namun kita percayakan saja kepada Bawaslu, TNI-Polri dan pihak lainnya yang sudah berjanji ingin memberi rasa aman kepada masyarakat," ungkapnya.

Terpisah, Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal memastikan bahwa 1.897 personel TNI siap membantu Polda Kalteng dalam mengamankan pemilu 17 April lusa.

Ini ia tegaskan dalam press rilis di Polda Kalteng, Senin (15/4/2019) lalu. "Kekuatan tersebut sudah saya serahkan ke Polda pada pekan lalu," kata danrem.

Dia menilai bahwa Kalteng cukup aman dan sejuk. Dia mengapresiasi hal itu karena masyarakat semakin dewasa menghadapi pesta demokrasi. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru