Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotak Suara Hasil Penghitungan TPS di Katingan Hilir Mulai Bergeser ke PPK

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 April 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kotak suara hasil penghitungan di sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan mulai bergeser ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), Kamis (18/4/2019).

Dari pantauan borneonews.co.id pergeseran kotak suara hasil penghitungan tingkat TPS itu baru mulai digeser siang hingga sore ini. Pasalnya, sebagian besar penghitungan ditingkat PPS baru selesai pagi hari tadi.

Di Kecamatan Katingan Hilir total TPS ada sebanyak 106 buah. Namun hingga sore hari ini dari 106 TPS, kotak suara yang sudah dikirim atau disampaikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Katingan Hilir baru ada 4 TPS.

"Kotak suara hasil pencoblosan ditingkat PPS yang sudah digeser ke PPK sampai sore ini sudah ada 4 TPS dari 160 TPS yang ada," kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Katingan Hilir, Alfonse. 

Dari empat TPS yang sudah digeser ke PPK Katingan Hilir, itu masing-masing dari Desa Tewang Kadamba, Talian Kereng, Banut Kalanaman dan Desa Tumbang Liting. "Bentar lagi yang mau dikirim kotak suara dari TPS Desa Telangkah," kata Alfonse.

Alfonse mengatakan, untuk kotak suara hasil pencoblosan tingkat PPS yang belum digeser ke PPK, itu rencananya bakal dikirim malam hari ini hingga Jumat (19/4/2019) besok hari. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru