Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim: Personel Pengamanan Pemilu 2019 Masih Bertugas

  • 19 April 2019 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan anggota Polres Kotawaringin Timur (Kotim) dan puluhan personelbawah kendali operasi (BKO) dari Polda Kalteng masih bertugas melaksanakan pengamanan pemilihan umum (pemilu) dibeberapa wilayah kotim.

"Meski pemilu telah dilaksanakan, para personel yang bertugas masih berada diwilayah tugasnya," kata Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Jumat (19/4/2019). Personel Polri yang bertugas berjumlah 453 orang.

Rinciannya Polres Kotim 407 personel ditambah 46 personel bawah kendali operasi (BKO) Polda Kalteng. Mereka akan kembali ketempatnya bila sidang pleno di tempat panitia pemilihan kecamatan (PPK) telah selesai.

"Mereka masih berada di Polsek-polsek hingga sidang pleno di PPK selesai. Pengamanan tetap harus dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan," jelasnya.

Dia mengimbau agar semua pihak pendukung calon presidennya saling menghargai dan tidak mudah terprovokasi dengan segala informasi yang ada hingga hasil dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi keluar.

"Jaga kondusifitas kamtibmas kita. Jangan sampai terprovokasi, hargai pilihan dan pendapat orang lain," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru