Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Hydran Air Harus Disertai Perawatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 April 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengusulkan pembangunan hydran air untuk menyikapi kebakaran di kawasan padat penduduk.

"Tetapi pembangunan hydran ini juga jangan hanya dibiarkan begitu saja. Rutinitas dalam satu bulan sebaiknya dua kali perawatan atau dilakukan pengaktifan," kata Sigit kepada Borneonews, Minggu (21/4/2019).

Hal itu harus dilakukan supaya hydran ini tetap berisi penuh air. "Misalnya kita serahkan saja dalam satu RT itu berapa hydran. Kita serahkan ke tingkat RT, tolong itu dijaga dan dirawat. Karena ini untuk kepentingan bersama, untuk menjaga kita bersama, untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kebakaran yang lebih dahsyat," ungkap politisi PDIP ini.

Hingga sekarang, menurut Sigit, jangankan perawatan, pembangunan saja masih minim. Memang ada sebagian kawasan yang telah dibangun hydran tetapi tidak maksimal.

"Seharusnya bisa maksimal, karena padat penduduk ini sulit. Kita mau masukkan alat pemadam ini sulit, nah itu yang harusnya disiapkan," tegasnya. (ESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru