Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Kartini, Seluruh ASN Perempuan di Pemkab Kotim Kenakan Kebaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 April 2019 - 12:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Memperingati Hari Kartini yang ke-140, seluruh aparatur sipil negara (ASN) perempuan di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengenakan pakaian kebaya, Senin (22/4/2019).

"Kami mewajibkan pada hari ini, seluruh ASN di Pemkab Kotim kenakan pakaian kebaya, sebagai upaya memperingati Hari Kartini," ujar Sekretaris Daerah Kotim Halikinnor.

Diwajibkannya ASN perempuan menggunakan kebaya juga merupakan instruksi Bupati Supian Hadi. Bupati ingin agar nantinya Kartini menjadi panutan dan teladan bagi para ASN perempuan, terutama dalam bekerja dan menjalankan tugas masing-masing. 

"Ibu kita Kartini dalam kondisi jajahan Belanda dan banyaknya keterbatasan, tetap bisa menjalankan apa yang diinginkan dan mengubah semua pandangan terhadap perempuan. Sehingga hal itulah yabg harus dijadikan teladan untuk kita bekerja nantinya," ungkap Halikinnor. 

Sekda juga menyebutkan, memaknai Hari Kartini tidak hanya disimbolkan dengan memakai kebaya atau pakaian adat lainnya. Tetapi lebih kepada meneladani perjuangan Kartini, semangat dan keinginan untuk kemajuan kaum perempuan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru