Dinas Pendidikan Kapuas Pantau UNBK SMP di Selat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 April 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas memantau jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Selat, Senin (22/4/2019).

Kunjungan dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Ilham Anwar didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMP Alfrid bersama perwakilan dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) serta Dinas Pendidikan Kalteng.

"Kami memantau SMPN 1 Selat, SMPN 2, SMPN 3 Selat dan SMPN 4 Selat," ucap Alfrid kepada wartawan, Senin (22/4/2019).

Dia menjelaskan dari pantauan dalam pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Selat diikuti 202 peserta, pelaksanaannya berjalan dengan baik, terbagi dalam tiga sesi setiap harinya.

Kemudian di SMPN 2 diikuti 106 pelajar dan berlangsung dengan baik dan lancar. Sama halnya dengan SMPN 3, "Sedangkan untuk SMPN 4 jumlah pesertanya ada 53 orang juga terlaksana dengan baik," katanya.

Dirinya berharap para peserta didik dapat mengikuti dan mempersiapkan diri dengan baik, sehingga hasilnya pun dapat memuaskan. "Kami berharap seluruh peserta didik telah mempersiapkan diri dengan baik," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru