Diduga Alami Ganguan Jiwa Pria ini Coba Lakukan Pembakaran

  • Oleh Ramadani
  • 22 April 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ag, warga Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara tiba –tiba membuat geger warga setempat lantaran ulahnya yang mencoba melakukan pembakaran sebuah pondok, Jumat (19/4/19) sekitar pukul 08.00 WIB.

Perbuatan tersebut diduga dilakukan Nugroho karena ia mengalami gangguan jiwa hingga memicu dirinya untuk melakukan pembakaran.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri mengatakan, kejadian berawal saat petugas yang melakukan pengamanan di PPK mendapat laporan bahwa ada seorang warga yang mencoba membakar sebuah pondok yang merupakan yayasan AS- Sabandatul Ummah.

“Namun setelah kami mengecek ternyata hanya sebuah pondok yang berada di tengah hutan,” ujar samsul, Senin (22/4/19).

Menurut Samsul, memang tempat tersebut sering digunakan untuk tempat pengajian, tetapi bukan tempat yayasan maupun pondok pesantren.

“ Jadi pelaku ini melakukan percobaan pembakaran dipicu karena adanya gangguan jiwa yakni  sejak 4 tahun yang lalu  mengalami penyakit Malaria Tropikana yang cukup berkepanjangan yang sampai saat ini masih dialaminya,” jelas Samsul.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, pelaku bukan pertama kali ini saja mencoba melakukan pembakaran, namun sudah beberapa kali dan ini yang sempat diamankan petugas kepolisian Polres Barito Utara.

“Saat kami  melakukan introgasi kepada pihak keluarga ternyata benar pelaku ini pernah dirawat di RSUD Mura Teweh terkait masalah kejiwaan,” ucap Kasat.

Adapun, tambah dia, bebererapa barang bukti yang sempat diamankan yakni  satu buah golok, satu buah korek api dan bekas bakaran ban karet dalam.

“ Jadi terhadap pelaku ini kita sarankan kepada pihak keluarga agar di bawa kerumah sakit jiwa di Kota Palangka Raya untuk dilakukan observasi agar jangan sampai hal ini terulang kembali di kemudian hari,” tukasnya.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru