Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas KPPS Banyak Keluhkan Sakit Kepala

  • 23 April 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di lingkup panitia pemilihan kecamatan (PPK) MB Ketapang banyak mengeluhkan sakit kepala.

Ini diketahui setelah pihak pemerintahan Kecamatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendirikan posko kesehatan di PPK MB Ketapang, Selasa (23/4/2019).

"Hari pertama adanya posko ini disambut hangat oleh para petugas. Mereka langsung memeriksa kesehatannya. Dari kemarin hingga hari ini banyak yang mengeluh sakit kepala," kata dr Ratih Eka Fitri saat dibincangi Borneonews.co.id.

Posko kesehatan disediakan hingga proses penghitungan suara selesai. Waktu bertugas dibagi menjadi tiga. Dimulai dari pagi sampai siang, tepatnya dari jam 08.00-12.00 wib. Dilanjutkan pada jam kedua, yakni pukul 13.00-17.00 wib. Dan yang terakhir pada malam hari hingga selesai.

"Petugas kebanyakan kurang tidur, makanya sakit kepala. Setelah diperiksa ternyata tekanan darah. Kami disini hanya melakukan pemeriksaan dan memberikan obat yang standar. Apabila sakit berkelanjutan diharapkan segera periksa ke puskesmas terdekat," jelas dokter berparas cantik ini.

Ratih juga menjelaskan cara mengatasi tekanan darah, yakni makan dengan teratur, perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup, dan minum suplemen agat daya tahan tubuh meningkat. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru