DPRD Barito Timur Bentuk Tim Pansus LKPj Kepala Daerah Tahun 2018, Ini Susunannya

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 April 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur membentuk tim panitia khusus (pansus) untuk memeriksa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah 2018.

Tim pansus itu diketuai, Gumelson L Bayan. Sementara anggotanya yakni Parjono, Unriu Ngubel, Markati, Embut, Depe, Adolina Sendol, Ahmad Hujairin, Janjo Briono, dan Mardianto.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bartim Ariantho S Muller, mengatakan sesuai dengan tata tertib DPRD, tim pansus itu akan melakukan pembahasan secara internal terhadap dokumen LKPj 2019.

"Apabila nantinya memerlukan jawaban ataupun tanggapan dari LKPj Tahun 2018, tim pansus berhak memanggil pemerintah daerah," kata Arianto, Selasa (23/4/2019).

Ariantho mengatakan, tim pansus ini juga nantinya dapat melakukan studi banding terkait LKPj ini, yakni ke DPRD Hulu Sungai Tengah, dan DPRD Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Tim pansus mulai bekerja selama tujuh hari ke depan, dimulai dari besok. Hasilnya nanti akan disampaikan melalui rapat paripurna," kata dia.

Ariantho berharap tim pansus yang sudah dibentuk agar serius dalam bekerja, serta melaksanakan tugas sesuai tupoksi. (PRASO/B-11)

Berita Terbaru