Tergiur Minyak Pelaris, Kakek dan Nenek Tertipu Dukun Palsu

  • Oleh Naco
  • 23 April 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - AF (39) harus berurusan dengan hukum, atas kasus penipuan terhadap pasangan kakek nenek, Hairun Nurasid dan Maspura.

"Saat itu saya berpura-pura bisa membantu memperlancar usaha dagangan mereka melalui media minyak," kata tersangka saat pelimpahan tahap II di Kejaksaan Negeri Kotim, Selasa (23/4/2019).

Tersangka melakukan aksinya pada 3 Maret 2019 sekitar pukul 10.00 WIB. Tersangka mendatangi rumah korban di Jalan Baamang Tengah 1 RT 6 RW 2, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Bamang dan memberitahukan minyak sudah datang.

Agar jalan minyak pelaris itu syaratnya harus dipuasakan dan dicampur dengan uang dalam kotak amal. Selanjutnya, disimpan bersebelahan dengan dua mangkok berisikan beras dan emas yang dibungkus dengan sarung agar kekuatan minyak tersebut bangkit.

Dari itu, pasangan kakek nenek itu percaya. Selanjutnya, tersangka mengajak keduanya masuk ke kamar untuk melakukan ritual, dengan cara uang sebesar Rp2,5 juta dimasukkan ke dalam minyak.

Selanjutnya itu benda tersebut dimasukkan dalam lemari. Tersangka menyuruh pasangan kakek nenek itu keluar kamar dan tersangka mengambil uang tersebut serta memasukkan ke dalam kantong celanaya. Uang digantikan dengan kertas begitu juga emas.

Tidak sampai, tersangka juga memimjan motor korban dan membawanya kabur. Merasa ditipu, korban melaporkannya. (NACO/B-11) 

Berita Terbaru