Jajaran Polsek Basarang Kawal Pergeseran Logistik Pemilu dari PPK ke Kantor KPU Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 April 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Basarang melakukan pengawalan jalannya pergeseran logistik pemilu berupa kotak suara, surat suara dan lainnya dari sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menuju ke kantor KPU Kapuas pada Rabu (24/4/2019) siang.

Kegiatan pengawalan dan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Basarang Iptu Sardianto bersama 3 orang Personel Polsek Basarang dan 5 orang Personel BKO Polres Kapuas agar pergeseran logistik dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Personel melakukan pengawalan dan pengamanan langsung dalam pengiriman kotak suara dan logistik Pemilu 2019 untuk memastikan agar bisa sampai dengan tepat dan aman," ucap Kapolsek Basarang Iptu Supriadi kepada wartawan.

Adapun dalam pengangkutan kotak suara dan logistik tersebut menggunakan tiga buah Dump Truk. Pengawalan dan pengamanan ketat dilaksanakan oleh pihak kepolisian dan TNI.

"Tentunya dengan pengawalan ini penting dilakukan agar diterima dengan baik oleh KPU Kapuas untuk nanti dilakukan pleno tingkat kabupaten," katanya.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Basarang dapat terus menjaga situasi Kamtibmas yang sudah terjaga ini. "Sehingga pasca Pemilu pun tetap terjaga," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru