Personel Gabungan Kawal Pergeseran Logistik Pemilu 2019 dari Dua PPK Menuju KPU Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2019 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran aparat kepolisian bersama TNI mengawal jalannya pergeseran logistik Pemilu 2019 2019 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kapuas Hulu dan PPK Mandau Talawang menuju ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas pada Kamis (25/4/2019).

Pengawalan dilaksanakan oleh anggota BKO Polda Kalteng 3 orang, Polsek Kapuas Hulu 4 orang, Koramil Sei Hanyo 1 orang, KPU Kapuas, Panwascam setempat, PPK dari Kecamatan Kapuas Hulu menuju Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Hulu Ipda Bimasa Zebua bahwa pengawalan penting dilaksanakan untuk memastikan logistik Pemilu berupa kotak suara dan surat suara serta lainnya sampai ke tempat tujuan dengan baik.

"Personel gabungan mengamankan pergeseran ini, dengan melakukan pengawalan prosesnya dari dua PPK hari ini," ucap Ipda Bimasa Zebua kepada wartawan.

Adapun kotak suara yang di geser dari PPK Kapuas Hulu antara lain sebanyak 186 kotak untuk PPK Kapuas Hulu dengan rincian 176 kotak untuk PPS/TPS dan 11 kotak. Sedangkan untuk logistik PPK Mandau Talawang sebanyak 106 kotak.

"Logistik Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif tersebut diangkut dengan menggunakan tiga truk," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru