Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Imigrasi Dirikan Stan Layanan Penggantian Paspor pada Kalteng Quality Expo

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 April 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI (Tempat Pemeriksaan Imigrasi) Palangka Raya mendirikan stan pada Kalteng Quality Expo di Jalan Temanggung Tilung. 

Dalam kesempatan itu, pihak Imigrasi membuka informasi pelayanan berupaya penggantian paspor.

"Di sini melayani masyarakat yang ingin mengganti paspor lama ke yang baru. Kalau ingin membuat paspor baru langsung ke kantor," kata Kepala Seksi Informasi dan Tekhnologi Keimigrasian, Eko Juniarto mewakili Kepala Kantor Imigrasi setempat, Dadan Gunawan, Selasa, 30 April 2019.

Di stan tersebut pihaknya hanya menerima pendaftaran penggantian. Sedangkan, proses administrasi termasuk cetaknya tetap dilakukan di kantor Jalan G Obos.

Meski belum ada yang mendaftar, Eko mengucapkan alhamdulilah karena pengunjung cukup antusias datang bertanya soal kepengurusan paspor.

"Untuk syaratnya, paspor baru itu melampirkan KTP elektronik, kartu keluarga dan akte kelahiran. Kalau penggantian paspor, ditambah melampirkan paspor lama," ungkapnya.

Eko menambahkan, pelayanan yang diberikan pihaknya itu sebagai salah satu bukti bahwa mereka siap melayani masyarakat secara langsung. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru