Hari Buruh Harus Dirayakan dengan Kebersamaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Mei 2019 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik keberadaan serikat, federasi maupun konfederasi pekerja atau buruh di Bumi Tambun Bungai.

"Oleh sebab itu Hari Buruh di Kalteng harus dirayakan dengan menggalang kebersamaan dan kesetaraan melalui acara yang produktif, menyenangkan serta menghibur sesuai tema together we grow," kata Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Fakhrizal Fitri saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada acara Mayday di halaman Disnakertrans Kalteng, Rabu, 1 Mei 2019.

Dia menuturkan Hari Buruh atau Mayday dijadikan sebagai aksi yang dianggap bagian dari demokrasi untuk menaikan kesejahteraan kaum buruh.

Namun sering berakhir tidak produktif karena diekspresikan dalam bentuk demo, sehingga bisa menghambat komunikasi tiga pilar hubungan industrial yaitu unsur pengusaha, pekerja dan pemerintah.

Sementara itu dalam peringatan tersebut, berbagai kegiatan digelar seperti gowes, jalan santai dan donor darah. Kegiatan tersebut juga diisi dengan pembagian doorprize untuk para peserta melalui kupon undian.

Peringatan Hari Buruh ditandai dengan pelepasan balon oleh sekda didampingi Kepala Disnakertrans Kalteng, Syahril Tarigan dan pejabat lainnya. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru