Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat dan Senam Massal

  • Oleh Ramadani
  • 01 Mei 2019 - 13:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara menggelar senam massal dan jalan sehat bersama Bupati Nadalsyah.

Kegiatan itu diikuti pula oleh wakil bupati, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, serta ribuan masyarakat dari berbagai kalangan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan senam massal yang dilaksanakan di Arena Tiara Batara, dilanjutkan dengan jalan sehat yang secara resmi dilepas oleh Bupati Nadalsyah.

"Untuk rute jalan sehat yakni start di halaman kantor bupati- Jalan Ahmad Yani-Jalan Simpang Pramuka-Jalan Pramuka-Bundaran Buah-kembali ke Jalan A Yani, dan finis di halaman kantor bupati," kata kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Masdulhaq.

Selanjutnya, kata dia, rangkaian kegiatan ditutup dengan pembukaan ekspose sekolah model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) se-Kabupaten Barito Utara di halaman parkir Tiara Batara.

Pada akhir rangkaian acara dibagikan puluhan doorprize dengan hadiah utama dua buah sepeda motor.

Dikatakan Masdulhaq, Ekspose SPMI diadakan bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan standar pendidikan serta menciptakan budaya mutu pendidikan disatuan pendidikan melalui percontohan sekolah berbasis Standar Nasional Pendidikan (SNP). 

"Ekspose ini merupakan momen tepat bagi para sekolah model untuk menampilkan kemajuan-kemajuan yang dicapai serta dapat menjadi contoh rujukan bagi sekolah lain yang belum mencapai SNP sehingga budaya mutu dapat diterapkan disemua sekolah secara mandiri," jelasnya.

Sementara, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah berharap melalui rangkaian kegiatan ini selain untuk menerapkan gaya hidup sehat, tetapi juga dapat menjalin silaturahmi lintas sektor dan kalangan.

"Bagi peserta Ekspose Sekolah Model SPMI, saya minta untuk memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya agar dapat memberikan percontohan yang baik dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan kepada sekolah disekitarnya," kata Nadalsyah. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru