Bupati dan Wakil Bupati Katingan Hadiri Pencanangan BBGRM di Desa Tewang Darayu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Mei 2019 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas dan Wakil Bupati Sunardi Litang menghadiri pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 di Desa Tewang Darayu, Kecamatan Pulau Malan, Kamis, 2 Mei 2019.

Pencanangan BBGRM dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 dan Hari Keluarga Nasional ke-26 tingkat Kabupaten Katingan.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kerja sama dan partisipasi semua pihak khususnya Desa Tewang Darayu sebagai tuan rumah pencanangan BBGRM ini," kata Bupati Sakariyas.

Menurut Bupati Sakariyas, pencanangan bulan bhakti gotong royong masyarakat, hari kesatuan gerak PKK dan hari keluarga nasional yang dilaksanakan ini merupakan agenda tahunan skala nasional yang juga diselenggarakan diseluruh wilayah Indonesia.  

Hal ini menandakan bahwa momentum peringatan ini memiliki kedudukan yang cukup penting dan strategis, terutama dalam mendorong dan meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat untuk terus membudayakan dan melestarikan semangat kegotong royongan yang telah menjadi jati diri, karakter dan ciri khas masyarakat, serta merupakan warisan budaya bangsa yang tidak ternilai harganya.

"Harapan saya kegiatan ini bukan saja menjadi kegiatan rutinitas tahunan semata, namun lebih dari itu dapat memberikan efek positif dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat," sebut Sakariyas.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru