Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Jadi Program Prioritas Pemkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 02 Mei 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pendidikan menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018- 2023. 

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Kamis, 2 Mei 2019 mengatakan, indikator keberhasilan pendidikan yang ingin dicapai sampai tahun 2023 adalah Angka Partisipasi Kasar (APK) jenjang SD sebesar 91% dan jenjang SMP sebesar 89%. Adapun target Rata-Rata Lama Sekolah (RLS) 9 tahun dan angka melek huruf sebesar 98%. 

“Target tinggi indikator pendidikan ini menjadi tugas kita bersama terutama seluruh jajaran dinas pendidikan termasuk kepala sekolah untuk merealisasikannya,” kata Nadalsyah.

Nadalsyah menyampaikan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19/2017 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah No 74/2008 tentang Guru, bahwa beban kerja kepala sekolah sepenuhnya  adalah untuk melaksanakan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan. 

“Kepala sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakan tugas pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan guru pada sekolah dalam rangka mengelola sekolah agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di unitnya masing-masing,” jelasnya.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru