Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

17 Caleg Petahana DPRD Palangka Raya tidak Terpilih Kembali

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Mei 2019 - 14:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Sebanyak 17 dari 30 anggota DPRD Kota Palangka Raya yang saat ini masih menjabat atau petahana, diprediksi tidak terpilih kembali untuk periode 2019-2024.

Data yang dihimpun tim Borneonews, sebanyak 17 nama calon legislatif incumbent yang berjuang kembali pada pemilu tahun ini tidak dipilih lagi oleh masyarakat atau malah mencalonkan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

Ke-17 nama tersebut antara lain Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini dan Crismes G Djaga. Keduanya diprediksi tidak terpilih kembali.

Sementara itu, nama-nama lainnya dari Komisi A hanya empat dari sembilan nama yang terpilih kembali. Sedangkan tiga lainnya yaitu Suhardi Lentam Nigam, Ida Bagus Putu Mas Gunawan, serta Halilullah tidak terpilih kembali.

Untuk dua nama lainnya yaitu Siti Salhah dan Diu Husaini memang tidak mencalon kembali sebagai caleg Kota Palangka Raya karena mencalonkan diri dalam jajaran caleg Provinsi Kalimantan Tengah.

Kemudian untuk Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, dari 10 nama, ada tujuh nama yang diprediksi gagal lolos dalam pemilihan kali ini. Mereka adalah At Prayer, Sugianor, Alfian Batnakanti, Evy Susantie, Muhamad Yusran, Abdul Hayie, serta Frans Liwan Ibat.

Untuk Komisi C, dari delapan orang yang menjabat saat ini hanya satu orang yaitu Ferry Sauneville Lesa yang tidak terpilih kembali. Sedangkan Kalawa Sinta dan Surileli N Ladung memang tidak mencalonkan kembali pada pemilihan kali ini.

Prediksi ini dibenarkan oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra. Beta sendiri diprediksi terpilih kembali pada periode kali ini.

"Betul, tetapi untuk hasil akhir kita tetap menunggu dari KPU Kota Palangka Raya yang pukul 13.00 WIB tadi mulai pleno tingkat kota," tutur Beta Syailendra. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru