Harga Daging Ayam Potong Naik Rp5 Ribu 2 Hari Jelang Puasa

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Mei 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging ayam potong di Kasongan Kabupaten Katingan mengalami kenaikan Dua hari menjelang puasa

Sejumlah penjual daging ayam di Pasar Kereng Pangi dan Pasar Kasongan mengaku, kenaikan harga daging ayam potong ini terjadi sudah sejak seminggu terakhir.

Sanah, salah seorang penjual daging ayam potong di Pasar Kereng Pangi mengaku kini ia menjual daging ayam potong menjadi Rp45 ribu per kilogram dari sebelumya Rp40 ribu per kg atau naik Rp5 ribu per kilogramnya.

"Sudah seminggu ini daging ayam potong kita  jual Rp45 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp40 ribu per kilogramnya," tutur Sanah, Sabtu (4/5/2019).

Hal senada diutarakan Siti penjual daging ayam potong di Pasar Kasongan. Menurutnya, awalnya harga daging ayam potong ini dijual Rp35 ribu per kilo, tapi mendekati puasa naik jadi Rp40 ribu per kg, dan kemudian naik lagi jadi Rp45 ribu per kg.

Siti mengaku harga dari pemasok yang biasa menyuplai kepada sejumlah penjual daging ayam di Kasongan termasuk dirinya memang sudah naik sejak beberapa hari terakhir mendekati puasa.

"Tapi kita belum tahu harganya besok sehari sebelum bulan Ramadhan apakah daging ayam potong ini akan naik lagi atau masih bertahan," katanya.

Siti mengatakan, untuk harga daging ayam kampung atau buras (bukan ras) sejauh ini masih tergolong stabil yakni Rp60 ribu per kilogramnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru