Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemadaman Kebakaran Rumah di Sampit Libatkan Empat Mobil Damkar

  • 05 Mei 2019 - 13:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang membakar rumah milik Ibu Istiqomah, di Jalan Tjilik Riwut, Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu, 5 Mei 2019.

"Kebakarannya terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Api berhasil dipadamkan setelah 25 personel diterjunkan menggunakan empat armada damkar yang besar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Rihel.

Api pertama kali terlihat di atap rumah. Kemudian dengan cepat membesar lantaran bangunan tersebut berkonstruksi kayu, ditambah tiuapan angin cukup kencang. Akibat musibah ini, bangunan ruma dan isinya ludes dilalap api.

Saat kebakaran terjadi, pemilik rumah baru pulang dari pasar. Rumah itu dihuni empat orang. Dari keempatnya, tidak ada yang terluka. Beberapa dokumen penting seperti ijazah dan sertifikat tanah juga berhasil diselamatkan.

"Api tadi awalnya kecil. Lalu cepat membesar karena membakar bagian rumah yang terbuat dari kayu. Padahal tadi hujan lebat, tapi angin kencangnya memicu api semakin besar. Alhamdulillah sudah padam," sebut Rihel.

Penyebab peristiwa ini sedang diselidiki aparat  berwajib. Terutama untuk mengetahui asal-usul api. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru