Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kotim Minta Peremajaan Jaringan Listrik di Kantor Pemerintahan

  • Oleh Naco
  • 05 Mei 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun meminta ada peremajaan jaringan listrik di kantor pemerintahan. Hal itu disampaikannya berkaitan dengan peristiwa kebakaran di Dinas Sosial Kotim, meski belum diketahui jelas penyebabnya.

Selain dinas sosial, sebelumnya kantor Dinas Koperasi dan UMKM beberapa pekan lalu juga terbakar. Namun api tidak sempat membesar.

Sementara Kantor Dinas Sosial Kotim yang terbakar, menyebabkan kerugian begitu besar.

“Ini harus dievaluasi menyeluruh penyebabnya, apakah instanlasi listrik yang sudah lama dan harus diperbaharui," kata Rimbun, Minggu, 5 Mei 2019.

Rimbun menegaskan selama ini hampir tidak mendengar ada program  peremajaan kembali jaringan listrik kantor pemerintahan.

Menurutnya, jaringan listrik yang sudah lapuk tidak bisa diremehkan. Lebih baik pemerintah daerah secara merata melakukan pemeriksaan dan peremajaan, baik berupa kabel dan jaringan lainnya.

Dia mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang terbakar  beberapa tahun lalu juga kemungkinan karena korsleting listrik.

"Saya sangat prihatin, tentunya kejadian ini membuat dokumen dan berbagai macam di SOPD itu lenyap. Saya berharap data yang hilang ikut terbakar itu nanti bisa diinventarisasi, terutama berkaitan dengan program di tahun 2019 ini," tandas Rimbun. (NACO/B-11)

Berita Terbaru