Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerugian Kebakaran Dinas Sosial Capai Rp 1 Miliar

  • 06 Mei 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus kebakaran Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur menyebabkan pemerintah setempat mengalami kerugian hampir mencapai Rp 1 miliar.

"Bangunan yang terbakar adalah bangunan utama. Bukan hanya bangunannya saja yang terbakar, benda-benda yang ada di dalamnya pun turut terbakar. Estimasi kerugian ini sekitar Rp 909,5 juta," kata Sudiarto Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin mewakili Rusmiati, Kepala Dinsos, Senin, 6 Mei 2019.

Dokumen penting yang turut menjadi abu adalah arsip kantor, 8 buku pemilik kendaraan bermotor atau BPKB dan sertifikat tanah kantor Dinas ini. 

Dalam beberapa waktu dekat ini, pihak Dinsos akan melakukan pertemuan dengan asisten III Pemerintah Kabupaten Kotim untuk membahas kinerja mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca musibah ini.

"Yang akan dibahas adalah langkah kedepannya kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meski kamu tidak memiliki bangunan. Apa soslusinya?" jelas Sudiarto.

Nomimal kerugian yang disebutkan itu belum dapat dijadikan patokan, sebab aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan dan identifikasi guna mencari tahu sumber api penyebab kebakaran serta nominal kerugiaannya secara pasti. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru